Year 2012 : Year of Success..!!!

Selasa, 17 Januari 2012

Cartridge Rusak - No Problemo

Setelah sekian lama menelantarkan Printer lamaku HP Deskjet D2466 yang sudah lebih dari 2 tahun gak dipake ( habis waktu itu sibuk banget ma kerjaan ) karena terakhir kali udah macet banget dan gak mau keluar tintanya. Sekarang malah kepikiran buat memperbaiki cartridge nya karena lagi ada waktu buat utak-atik ( nganggur bo ), habis terakhir kali make printer Canon yang Catridgenya rusak kata orang di toko komputer bagusnya ditukar beli catridge baru, atau mendingan beli Printer baru aja...makanya HP ini sekarang udah dibeli dan terpaksa Canon itu gak dipake lagi ( duh kasian banget ma si Canon padahal bentuknya bagus tuh ). Setelah diuji coba ama di googling maka ane dapetin trik yang lumayan baggus n bisa buat cartridge loe pada bisa dipake lagi brow. Berikut langkah yang gue coba , monggo :
Pertama-tama sediakan :
1. 2 mangkuk atau wadah yang berguna buat tempat menampung air panas dan satunya lagi buat menampung sedotan tinta
2. Cartridge Print HP Desjeck dan suntik tinta isi ulang
3. Tissue

Okeh langsung saja sedot air panas pada mangkuk yang berisi air panas tersebut lalu suntikan ke catridge printer, hal ini bertujuan mencairkan tinta yang mengeras pada busa cartridge. Lakukan berulang-ulang sehingga pada lobang atas cartridge keluar air dengan noda hitam dan kita merasakan bagian tengah cartridge terasa panas. Lalu setelah 1 jam-an sedot bagian dalam cartridge tersebut sampai sekering mungkin dan buang ke mangkuk yang satunya. Agan bisa melihat perbedaan dari setiap pembersihan pada mangkuk kedua, semakin pudar warnanya berarti mendekati kesuksesan agan dalam proses pembersihan. Lakukan hal tersebut sesering mungkin, semakin sering maka hasil yang didapat semakin maksimal. Hal tersebut bertujuan untuk membersihkan Cartridge dari sisa tinta yang membeku. lalu bersihkan dengan tissue
Kalau telah selesai pembersihannya, jangan lupa Cartridge tersebut di jemur dalam tempat yang hangat, kira-kira 24-37 jam (agar supaya bahan yang berbusa yang berfungsi untuk menyerap tinta bias betul-betul kering). Setelah hasil pengeringannya telah berhasil, anda bisa memakainya kembali.

Selamat mencoba, semoga berhasil brow..!!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...