Year 2012 : Year of Success..!!!

Sabtu, 25 Februari 2012

Matt Lanter - Cowok Manis di 90210


Matthew Mackendree Lanter, atau lebih dikenal penggemar sebagai Matt Lanter lahir pada tanggal 1 April 1983 di Massillon, Stark County, Ohio, kepada Joseph Lanter dan Jana Burson. Dia juga memiliki saudara perempuan bernama Kara Hari. Dia adalah seorang guru di Sekolah Dasar Rea View di Waxhaw, Union County, North Carolina.

Ketika Matt berusia 8 tahun, ia dan keluarganya pindah ke Atlanta, Fulton County di Georgia. Aktor bermata biru ini tumbuh dengan menghabiskan sebagian besar waktunya bermain baseball, sepak bola dan golf.  kecintaanya pada baseball membuatnya mencetak posisi sebagai seorang bat boy dengan Atlanta Braves.

Pada tahun 2001, ia lulus dari Sekolah Tinggi Collins Hill. Sial baginya, orang tuanya bercerai ketika ia masih seorang senior di Collins Hill. Matt mengambil jurusan Bisnis Olahraga di Universitas Georgia, tetapi akhirnya pindah ke Los Angeles untuk mengikuti mimpinya menjadi bagian dari industri showbiz. Dia kuliah di University of Georgia setelah menghadiri sebuah perguruan tinggi selama dua tahun.

Dia pertama kali mendapat perhatian dari penggemar ketika ia terpilih sebagai kontestan dalam serial televisi realitas 2004, Manhunt. Acara ini berkisar kontestan harus bersaing satu sama lain dalam serangkaian acara pemodelan. Meskipun dia tidak memenangkan persaingan, Matt berhasil sampai 10 besar.

Tidak butuh waktu terlalu lama sebelum kritikus mulai melihat Matt. Dia mulai mendaratkan peran tamu di 8 Simple Rules, HBO’s Big Love,dan Point Pleasant serta beberapa pekerjaan pemodelan dan iklan nasional di negara ini. Gebrakan besar Matt datang ketika ia membintangi sebagai Horace Calloway, the John F. Kennedy-like first son pada serial pendek bertema politik di ABC, Commander in Chief di tahun 2005.
Di musim panas 2006, Matt memiliki kesempatan untuk membintangi sebuah teater  produksi Without Walls bersama Laurence Fishburne di Forum Mark Taper di Los Angeles. Pada tahun yang sama, ia berhasil mendapatkan peran di Heroes. Ia bermain Brody Mitchum, karakter beradu dengan Hayden Panettiere, Claire Bennett. Menjadi bagian dari Heroes terbukti menjadi kesempatan besar untuk Matt sebagai acara sudah peringkat tinggi, yang memungkinkan Matt untuk mendapatkan lebih banyak eksposur. Untungnya untuk Matt, perannya di Heroes berakhir. Ia berhasil merebut peran tamu di Shark, CSI: Crime Scene Investigation, Grey's Anatomy dan Monk.

Tahun 2008 terbukti menjadi salah satu tahun yang sukses Matt. Dia melakukan debut di layar lebar sebagai aktor suara. Dia digambarkan Anakin Skywalker dalam film animasi, Star Wars: The Clone Wars, cerita samping yang diatur antara Star Wars II dan Star Wars III. Dia juga berhasil mendapatkan peran dalam Disaster Movie, bermain sebagai Will, yang adalah pacar dari karakter Vanessa Minnilo itu.

Baru-baru ini, ia bermain Liam pada 90210, karakter yang ada alur cerita yang terjerat dengan karakter AnnaLynne McCord itu, Naomi. Dia menjadi cowok paling manis di serial ini, walaupun memerankan anak yang kurang mendapat kasih sayang orang tua.

Meskipun sibuk bekerja di industri, Cowok manis yang kalo dilihat-lihat  mirip dengan Asthon Kutcher ini  mengatakan bahwa ia mencoba untuk tetap serendah hati mungkin. Ketika dia tidak shooting, ia menikmati berada di alam terbuka, bermain golf dan bersantai di pantai. Dengan lebih banyaknya peran akting datang, pastinya  harapan dari cowok asli Ohio ini.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...