Year 2012 : Year of Success..!!!

Minggu, 13 November 2011

Stasiun TLC tayang perdana 'All-American Muslim' reality show

Hadia Amin memiliki banyak tindikan, beberapa di alis kiri dan 20 di telinganya. Dia mengatakan perubahan warna rambutnya bulanan, "di mana saja dari pink ke biru-hitam untuk hitam untuk apa pun yang saya suka."

Dan tato mencakup 40 persen dari tubuhnya, termasuk satu yang menggambarkan "tanda bintang rock dengan tangan" berbentuk seperti tanduk iblis. Meskipun demikian, wanita Dearborn 31 tahun ini yang menyebut dirinya orang udik di hati bangga menjadi seorang Muslim .

Meskipun ia telah mabuk alkohol dan pernah menjadi ibu tunggal, iman Islam nya masih merupakan bagian dari dirinya.

"Saya sudah membaca Al-Qur'an tiga kali," kata Amin, mengacu ke teks suci Islam. "Saya tahu banyak tentang agama, saya dibesarkan dengan itu, pergi ke semua sekolah Islam hari Minggu. Karena saya tidak mengikuti ke T, yang tidak membuat saya kurang sebagai seorang Muslim. Karena pada akhirnya, Tuhan yang menghakimi kita, dan saya pikir Dia dan aku keren. "

Cerita Amin akan ditampilkan dalam reality show-TV baru memulai debutnya pada pukul 10 malam hari Minggu di TLC "All American Moslems". Kedelapan Seri  adalah pertunjukan pertama di televisi Amerika yang menggambarkan kehidupan Muslim Amerika, sebuah komunitas yang telah dalam sorotan dalam dekade terakhir, namun sering disalahpahami.

Difilmkan tahun ini, serial ini menyorot lima keluarga Muslim Syiah Lebanon-Amerika di Dearborn, kota yang memiliki konsentrasi tertinggi Arab Amerika, Perempuan AS adalah bagian besar dari acara ini, yang mencerminkan keragaman masyarakat: Karakter wanita Kisaran dari konservatif yang merengut bellydancers di pernikahan Arab, untuk seorang wanita dengan jilbab Islam yang vokal dan tarian, menjadi seorang pengusaha wanita yang menikah dan  mengenakan rok pendek dan atasan ketat ketika muncul di kota itu dengan teman-teman.

Serial ini datang pada saat rasa ingin tahu yang intens antara Amerika tentang Islam, dengan beberapa percaya bahwa agama menindas perempuan dan memaksa mereka untuk memakai jilbab dimana Islam umumnya dikenal sebagai jilbab. Tapi seperti yanf diketahi banyak orang di Dearborn , serial TV ini menunjukkan dunia perempuan mandiri yang memutuskan sendiri apakah akan memakai jilbab dan bagaimana untuk memasukkan Islam ke dalam kehidupan mereka.

Itu terlihat dalam kehidupan Amin dan dua saudara perempuannya. Mereka dibesarkan di Dearborn pada 1980-an selama kebangunan rohani diantara Syiah Lebanon yang berkembang setelah revolusi Iran pada tahun 1979. Wanita yang sebelumnya tidak memakai hijab atau menghadiri masjid menjadi tertarik kepada Islam.

Ibu Amin itu, Lila Amin, mulai mengenakan jilbab, yang gadis-gadis muda melihat dan ingin meniru.

"Setelah revolusi Iran, orang-orang benar-benar menjadi lebih sadar menyadari Islam," adik tertua Suehaila Amin, menjelaskan. Mereka mulai belajar tentang iman.

"Ibuku dan semua bibi saya mengenakan jilbab pada saat itu, dan aku berusaha menjadi seperti mereka, mengikuti jejak mereka .. ... Semua orang melakukannya Kami ingin melakukannya,. Juga."

Tradisi Islam mendesak perempuan untuk menutupi di hadapan laki-laki tidak berhubungan dengan mereka. Praktek ini disebut jilbab, istilah yang juga digunakan untuk merujuk secara khusus untuk syal yang menutupi kepala dan leher.

Lila Amin berpikir Suehaila, terlalu muda untuk memakai jilbab. Dan ketika Shadia berpaling 6 tahun berikutnya, ia juga tidak diberitahu.

"Ibuku menyuruhku untuk tidak," kenang Amin Shadia. "Tapi kami sangat bangga untuk berbagi iman kita."

Kedua gadis meyakinkan ibu mereka untuk membiarkan mereka memakainya. Namun, Shadia Amin menanggalkan jilbab setelah ia lulus dari sekolah tinggi. Dia tidak memakainya sejak itu.

Pada awalnya, "Saya tidak nyaman dengan diriku sendiri ketika saya mennanggalkan jilbab," katanya. "Itu sangat sulit."

Hari ini, dia mencintai berdandan dalam gaya punk dan udik, dan dia dikenal sebagai pemberontak di keluarga.

Sebaliknya, Suehaila Amin tidak pernah berhenti mengenakan jilbab dan telah menjadi juru bicara terlihat untuk masyarakat tentang isu-isu sosial dan politik. Tapi ia, juga, memungkiri stereotip. Dia menikmati menari di pesta pernikahan dan masih lajang, sebuah isu dalam komunitas di mana beberapa pemimpin agama Islam mendesak para pemuda untuk menikah muda.

Amin mogok menangis di pernikahan adik bungsunya, Samira Amin-Fawaz, sebagian karena dia agak malu karena tidak menikah depannya.

"Dan jika Bilal (kakaknya) menikah sebelum saya, itu alasan untuk bunuh diri, biarkan aku memberitahu Anda," katanya bercanda kepada ibunya di acara saat mereka berdua tertawa.

Mengenakan jilbab dan mematuhi pedoman Islam seperti menghindari alkohol, Amin tidak memiliki keinginan untuk mengubah bagian dari hidupnya.

"Saya tidak pernah memiliki perasaan bertanya-tanya apa itu seperti di sisi lain, atau apa akan seperti jika aku tidak memakai jilbab."

Amin-Fawaz, juga berhenti mengenakan jilbab sekitar usia 18. Tapi tahun ini, dia mulai mengenakan lagi untuk menjadi lebih dekat kepada Allah.

Bagian dari motivasi adalah bahwa ia telah mengalami kesulitan hamil dan begitu juga berharap bahwa beralih ke iman mungkin bisa membantu.

"Saya berharap dan berdoa bahwa dengan menunjukkan Tuhan bahwa aku memeluk agama saya, bahwa ... dia akan memberiku anak," katanya di acara itu.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...